Cara Memposting Teks Panjang di Facebook

Seorang teman merasa gundah-gulana karena postingan teksnya yang panjang terpotong tanpa ia sadari. Teman-teman yang membaca postingannya pun menjadi kurang memahami maksud tulisannya yang terkesan tidak nyambung. Melihat kegalauannya yang luar biasa penulis terketuk untuk membuat aplikasi sederhana untuk membantunya.

PakdEditor

PakdEditor adalah aplikasi gratis alias freeware. Dengan aplikasi ini kita cukup mempaste teks panjang sebelum mempostingnya di Facebook. Setelah itu kita cukup menekan tombol Copy for Facebook, maka aplikasi akan mengcopy sejumlah karakter sampai batas maksimum yang diizinkan oleh Facebook yaitu 63.206 karakter. Selanjutnya tinggal mempaste hasil copy-nya ke Facebook.

Jika teks kita sangat panjang melebihi 63.206 karakter, maka sisanya akan tertinggal untuk proses Copy for Facebook selanjutnya.

PakdEditor merupakan aplikasi portable tanpa perlu diinstal dan bisa disimpan di USB untuk digunakan di komputer dengan Operating System Window di manapun. Besar file aplikasi ini cuma 204 kb dan bisa diunduh di GoogleDrive melalui link di bawah ini.

Postingan Lain